Fakta Tentang Albert Einstein yang Jarang Diketahui

Fakta Tentang Albert Einstein yang Jarang Diketahui


Siapa yang tidak kenal dengan Albert Einstein? pertama yang terlintas di benak kita setelah mendengar nama einstein atau melihat foto orang tua yang menjulurkan lidahnya itu adalah jenius. Semua yang berkaitan dengan otak, cemerlang, pintar, jenius melekat pada sosok seorang ilmuan bernama Albert Einstein. Kali ini kita akan membahas Fakta Tentang Albert Einstein yang Jarang Diketahui, apa saja itu, inilah rangkumannya.

Penemu Kulkas



Siapa sangka orang jenius dibidang fisika dan matematika ini adalah penemu lemari es atau yang biasa kita sebut kulkas. Penemuannya ini adalah suatu hal yang tidak sengaja, pada waktu itu dia sedang membantu seorang teman sekaligus ilmuan fisika berkebangsaan Hungaria, Leo Szilard. Kerja samanya tersebut berhasil menciptakan sebuah alat yang diberi nama absorption refrigerator. Tiga tahun setelahnya, temuan itu dipatenkan. Namun kalah saing dengan kompetitor lain yang telah mengetahui teknologi pendingin tanpa CFC.

Selalu Mendapat Nilai Jelek



Hal yang sangat pahit dirasakan oleh Albert Einstein pada saat dia menginjak bangku sekolah. Pada zaman dulu, orang yang pintar akan mendapat nilai F sedangkan yang kurang pintar, mendapatkan nilai A. Hal inilah yang membuat praduga kebalik dibeberapa pihak yang mengatakan bahwa Einstein dulunya adalah murid yang bodoh. Kenyataannya, dia berhasil menguasai kalkulus sebelum umur 13 tahun.

Dalam Satu Tahun Mengeluarkan 4 Teori



Setelah Einstein lulus dari kuliahnya, dia mulai mengeluarkan gagasan dan ide-ide cemerlangnya ke media jurnal, namun semuanya ditolak. Namun, dia tidak berhenti sampai disitu, dia mengahabiskan 3 tahun berjuang untuk mendapatkan sebuah gagasan yang sangat terkenal sekarang, yang kita kenal dengan teori Relativitas. Hal yang sangat tidak diduga adalah Einstein berhasil mengeluarkan empat gagasan sekaligus dalam waktu satu tahun.

Ditawari Menjadi Presiden Namun di Tolak



Kepintarannya bukan hanya di bidang fisika dan matematika, namun dibidang politik. Dia adalah orang yang mencintai kedamaian dan salah satu orang yang melakukan perlawanan terhadap perkembangan nuklir setelah perang dunia ke-II. Akhirnya pada tahun 1952, dia ditawarkan oleh perdana menteri Israel, David Ben-Gurion. Namun dia menolaknya dengan sopan, dengan alasan sudah lanjut usia, dan dia juga merasa tidak cocok dibidang politik.

Kejadian Setelah Kematian



Setelah kematiannya pada tahun 1955. Ada beberapa orang yang penasaran dengan otak sijenius ini, yang mengakibatkan seorang dokter bernama Dr. Thomas Harvey mencuri otak Einstein secara ilegal. Bukan hanya otaknya saja, dia juga mengambil bola mata Einstein lalu memberikannya kepada dokter mata kepercayaan Einstein, Henry Adams. Thomas berencana membedah otak Einstein seorang diri, namun karena kekurangan ilmu dan kurang pengalaman, Thomas mengembalikan otak Einstein kepemakamannya.
Itulah Fakta Tentang Albert Einstein yang Jarang Diketahui. Ternyata Albert Einstein lah yang menemukan kulkas, dan kepintarannya tersebut yang membuat dia mengeluarkan 4 ide dalam waktu satu tahun, hal inilah yang harusnya kita contoh dari seorang jenius, Albert Einstein.