Fakta Unik Puting Susu Pria

Fakta Unik Puting Susu Pria

Semua bagian tubuh manusia adalah berguna dan memiliki fungsi masing-masing. Anda barangkali menganggap bahwa puting susu pria tak memiliki fungsi penting karena pria tidak menyusui anak. Namun, sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, puting susu pria juga memiliki “rasa” dan fungsi. Berikut yang perlu Anda ketahui tentang puting susu pada pria seperti dikutip dari lamanyourtango.com:


1. Sebagai perangsang. Hampir sama dengan perempuan, pria sangat menyukai putingnya disentuh lembut. Baik oleh tangan, bibir maupun lidah.

2. Puting susu pria juga sangat sensitif. Karenanya apabila ada pria yang sedang menjalaniwaxing untuk menghilangkan bulu dada termasuk bulu dekat puting, pasti pria tersebut akan berteriak kesakitan.

3. Sama dengan perempuan, puting susu pria juga bikin penasaran. Saat pria mengenakan baju setengah terbuka dan puting susunya belum terlihat, pasti banyak perempuan yang penasaran untuk segera melihat utuh dadanya.

4. Banyak pria mengaca telanjang dada, untuk melihat apakah dada dan puting susunya sudah menarik perhatian perempuan.

5. Puting susu pria bisa berubah warna ketika terangsang.

6. Puting susu pria bisa menebal ketika terangsang. Pada perempuan yang sedang bercinta dan mengalami kepuasan, puting susunya akan menebal dan mencuat ke atas. Demikian juga dengan pria. Ketika dia sangat terangsang, puting susunya bisa menebal hingga seukuran lima tumpuk uang koin. Ketika menebal ini, biasanya pasangan tergoda untuk melakukan gigitan sensual karena terlihat menggemaskan.

7. Pria merasa terganggu dengan puting susunya ketika sedang berolahraga lari. Hal ini dikarenakan keringat membanjiri tubuh dan biasanya membuat puting susu menjadi gatal karena keringat yang mengandung kotoran itu.

8. Beberapa pria memiliki puting susu yang cekung atau tidak menonjol. Hal ini tak masalah. Bahkan bila dadanya terbentuk karena nge-gym, puting susu cekung ini terlihat manis menyatu dengan dada yang padat berisi.

9. Saat masa puber, pria memiliki banyak hormon estrogen di seluruh tubuh termasuk pada puting susunya. Saat inilah puting susu menjadi sangat sensitif sehingga sedikit sentuhan saja bisa membuat terangsang.

10. Sama dengan perempuan, puting susu bisa mengalami berbagai macam penyakit mulai dari eksim dan gatal-gatal maupun kanker payudara.